Propellerads
Home » » 3 Cara Menjadi Wanita Muslimah

3 Cara Menjadi Wanita Muslimah

Written By Unknown on Friday, November 11, 2016 | 10:37 AM



       


Menjadi wanita muslimah adalah dambaan bagi setiap para wanita yang beriman, sehingga ia bisa menjadi wanita idaman bagi setiap para lelaki. Namun, kita sering salah menilai antara wanita muslimah dan yang tidak. Nah, disini saya akan mencoba menjelaskan tentang siapakah yang pantas dikatakan sebagai wanita muslimah.


1. Tidak Melupakan Kodratnya Sebagai Wanita

        Wanita ideal dalam kaca mata pria adalah wanita yang tidak lupa bahwa ia adalah seorang wanita. Kenapa demikian? Karena sifat kewanitaan yang tersembunyi dibalik kecantikan memiliki peranan yang sangat dominan dalam mempertahankan keseimbangan natural dalam ikatan yang halal. Wanita semacam inilah yang disenangi dan banyak dilirik oleh para pria. Ia lebih menunjukan keorisinilannya sebagai kaum wanita dari pada ia bertingkah sebagai kaum pria yang kua dan gagah.

2. Jujur, Setia dan Ikhlas

       Tiga sifat diatas adalah cermin yang menunjukan bahwa pemilik sifat itu ideal. Wanita yang yang memiliki sifat jujur lebih mudah berinteraksi bersama dengan suaminya dalam berbagai hal. Sedangkan setia dan ikhlas termasuk juga sifat yang didambakan oleh para pria untuk membina rumah tangganya. Hal itu berguna untuk memupuk rasa saling pengertian dan belajar menerima apa adanya. Dan sikap inilah yang hampir punah di temukan pada kebanyak wanita sekarang.

3. Pandai Mengurusi Rumah Tangga

      Siapakah yang tidak bangga bila kita memiliki pendamping hidup yang hebat mengurusi rumah kita beeserta isinya? Semua kita pasti bangga dan pasti berharap bisa memiliki istri yang seperti itu.
Kata pandai penggalan di atas bukan hanya pandai dalam mengurui uang saja, tetapi semua hal yang berkaitan dengan rumah tangga. Termasuk juga di dalamnya adalah memasak, mencuci, menyenangkan hati suaminya dan mengatur anak-anak agar tidak  menjadi anak yang manja, dan banyak lagi.

Sebagai penutup kiranya sangat pantas jika kita mengingat sepenggal sabda Rasulullah SAW yang artinya: “dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalehah.”

0 comments:

Post a Comment