Propellerads
Home » » Puisi "Aku Masih di Sini" (karya santri)

Puisi "Aku Masih di Sini" (karya santri)

Written By Unknown on Sunday, November 13, 2016 | 10:54 PM



Puisi sebagai karya seni dapat di ibaratkan sebagai puncak gunung, penuh rasa, tertutup kabut dan awan, sebab terkadang seseorang tidak tahu apa yang ada dibalik kata-kata yang yang dijalin oleh penyair. Ada penyair yang secara lugas menyampaikan imajinasinya, namun ada pula yang tidak demikian. Artinya penyair tersebut mengungkangkapkan dengan menggunakan simbolik yang susah di ketahui maksudnya. di bawah ini kami sajikan puisi-puisi yang termasuk dalam keduanya....



Aku Masih di Sini

Terjebak aku dalam rotasi zaman
Dalam lirih aku menggerutu
Dengan nada penuh penyesalan
Kucurahkan air mata pilu
Ku coba tenangkan perasaanku
Dengan sejuta kasih yang kau miliki
Kau bawa diriku penuh kedamaian
Dengan seribu sayang kau curahkan
Kau coba tuk memulihkan pandang
Agar langit dan bumi tetap terpandang
Dengan untaian penuh halwat
Kau merubah alam semakin nyata
Mentari menyinari alam sepi
Kelam malam penuh kebisuan
Kini dapat kurasakan
Kau dulu tak pernah ku kenal
Kini merasuk dalam hayal
Kau hadir dalam sanubari
Penuh dengan kesan memori
Aku masih disini
Di Sidogiri
Istana suci tuk berbenah diri
Yang tak mampu ku membalas budi
Entah dengan apa......
Dan harus bagaimana aku harus membalasnya

0 comments:

Post a Comment