Propellerads
Home » » Sifat Iradahnya Allah Ta'ala

Sifat Iradahnya Allah Ta'ala

Written By Unknown on Saturday, November 12, 2016 | 5:21 PM

Ketahuilah wahai para kaum muslimin, bahwa Allah Ta'ala memiliki sifat Al-Iradah (berkehendak) dan Dia pula adalah dzat yang menciptakan segala sesuatu sekaligus Dia pula yang mengaturnya. Maka, tidak mungkin terjadi dalam kekuasaan dan kerajaannya, baik sedikit atau banyak, kecil atau besar, baik atau buruk, tambah atau kurang, taat atau durhaka, manfaat atau bahaya, iman atau kufur, untung atau rugi, kecuali dengan kehendak, ketetapan dan takdir-Nya.

Semua yang telah terjadi dimanapun itu, tidaklah keluar dari sifat iradah-Nya sekilas pandangan atau sepintas pikiranpun. semua itu telah ada dalam kehendak Allah SWT sebagai pemegang kekuasaan di kerajaan langit dan bumi. Baik yang dikehendaki telah terjadi ataupun yang di kehendaki akan terjadi. Ketahuilah! bahwa Allah SWT yang memulai penciptaan kehidupan kemudian menghidupkan kembali serta melakukan apa yang di kehendaki-Nya.

Tiada yang dapat menolak keputusan-Nya dan tiada pula yang dapat menambah ketetapan-Nya. tiada jalan bagi hamba untuk menghindar dari pada-Nya, kecuali dengan taufik dan rahmat-Nya. Tiada kekuatan bagi seorangpun untuk bisa menta'ati-Nya, keuali dengan kecintaan dan kehendak-Nya. 

Seandainya Manusia, Jin, Malaikat dan Para syaitan berkumpul untuk menggerakkan sebutir debu di alam semesta ini atau mendiaminya tanpa kehendak dan keinginan Allah, niscaya mereka tidak akan sanggup melakukannya. Kehendak Allah berdiri sendiri dalam sejumlah sifat-Nya dan tetap memiliki sifat itu, Dia menghendaki dalam azal-Nya akan adanya segala sesuatu yang telah ditakdirkan-Nya, sehingga akan muncul pada waktunya, sebagaimana dikehendaki dan di takdirkan dalam azal-Nya; tidak akan maju sedetikpun ataupun mundur.

Allah SWTmengatur segala urusan bukan denganfikiran maupun menunggu waktu. Oleh karena itu, Allah tidak disibukkan suatu urusan dari urusan lain-Nya.

sekian atas kunjungan kalian semua, kalau misalnya terdapat salah bacaan harap dimaklumi, karena saya masih muda lagipun manusia biasa yang tak bisa luput khilaf dan juga dosa...sekali lagi semoga bermanfaat bagi kita semua....amiiiiiinn....

0 comments:

Post a Comment